Subscribe:

Ads 468x60px

Jumat, 21 Januari 2011

Lamborghini

Gambar

  Beberapa bulan lalu sebuah mobil konsep Lamborghini Sesto Elemento diperlihatkan ke publik untuk pertama kali. Tidak menunggu lama, mobil pajangan ini pun ternyata langsung dijual dengan harga mulai dari 1,85 juta euro atau sekitar Rp 22 miliar.
Mobil yang ada di situs jual-beli Jameslist itu merupakan mobil konsep yang dipajang di arena Paris Motor Show beberapa waktu lalu.
Seperti detikOto situs resmi Jameslist, si penjual yang menamakan dirinya Auto Portrait ingin melepas mobil canggih ini dengan harga pembukaan sebesar 1,85 juta Euro atau sekitar Rp 22 miliar. Namun tidak diketahui apakah ini adalah Sesto Elemento sungguhan dan bagaimana dia mendapatkannya. Yang pasti Auto Portrait dari Rusia ini membuka order pemesanan.
Lamborghini sendiri melalui Chief Executive Officer Automobili Lamborghini
Stephan Winkelmann mengatakan kalau Lamborghini Sesto Elemento (Sixth Element) hanya akan diproduksi untuk pajangan di museum dan trek balapan saja bukan untuk konsumsi jalanan.
Mobil ini menggunakan bahan serat karbon untuk seluruh materialnya. Nama Sesto Elemento sendiri sepertinya mengacu pada nomor atom unsur karbon yang memang angkanya 6. Dengan menggunakan serat karbon tersebut bobot tubuh mobil ini menjadi sangat ringan yakni hanya 999 kg.
Dengan tubuh super ringan tersebut dan dorongan mesin ganas khas Lamborghini Sesto Elemento bisa diajak berlari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 2,5 detik, dengan kecepatan maksimalnya mencapai 354 km/jam.

0 komentar:

Posting Komentar